bkkbn-jatim-bersama-dinas-ppkb-kabupaten-lamongan-gelar-kegiatan-internalisasi-pengasuhan-balita
Surabaya Kota, Lamongan – Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur bersama Dinas PPKB Kabupaten Lamongan, hari ini, Rabu (18/10/2023) menggelar Kegiatan Internalisasi Pengasuhan Balita dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting yang bertempat di Ruang Pertemuan Gadjah Mada Kantor Pemkab Lamongan. Peserta kegiatan ini sejumlah 263 orang yang terdiri dari keluarga baduta/balita, TP PKK, kader BKB, Penyuluh KB, kader COE poktan, dan Insan GenRe.bkkbn-jatim-bersama-dinas-ppkb-kabupaten-lamongan-gelar-kegiatan-internalisasi-pengasuhan-balita

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah yang juga sebagai Ketua Bidang II TP PKK Kabupaten Lamongan, Hj. Puji Dariani M. Nalikan. Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, MM, yang diwakili oleh Ketua Tim Kerja Adminwas, Amanda Aprilia SN, S.IP serta Kepala Dinas PPKB Kabupaten  Lamongan, drg. FIda Nuraida, M.Kes .

Stunting pada anak mencerminkan kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bawah 5 Tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis, sehingga anak menjadi terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi kronis terjadi sejak bayi dalam kandungan hingga usia dua tahun. Dengan demikian periode 1000 hari pertama kehidupan seyogyanya mendapat perhatian khusus karena menjadi penentu tingkat pertumbuhan fisik, kecerdasan, dan produktivitas seseorang di masa depan.