bkkbn-jatim-gelar-internalisasi-pengasuhan-balita-di-kota-madiun
Surabaya Kota, Madiun – Perwakilan BKKBN Jatim hari ini, Rabu (11/10/23) menggelar Internalisasi Pengasuhan Balita sebagai upaya mempercepat penurunan Stunting kepada masyarakat di Kota Madiun. Kegiatan ini dihadiri ole dr. Denik Wuryani selaku Kepala Dinas Pengendalian PPKB Kabupaten Nganjuk.bkkbn-jatim-gelar-internalisasi-pengasuhan-balita-di-kota-madiun

Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, M.M., yang dalam hal ini diwakili oleh Pembina Program Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK), Bapak Yuni Dwi Tjadikianto, SE, serta Ketua TP PKK Kota Madiun, ibu Hj. Yuni Setyawati Maidi, M.Pd. secara langsung. Peserta kegiatan terdiri dari Keluarga Baduta, Keluarga Balita, Kader BKB, PKK, Penyuluh KB, CoE Poktan Pembangunan Keluarga dan Insan GenRe, sejumlah 150 orang.

Kegiatan ini merupakan pemberian Informasi dan Edukasi (KIE) dengan penerapan praktek sederhana tentang Pengasuhan 1000 HPK (sejak saat kehamilan hingga anak berusia 2 tahun) menjadi kegiatan dalam menanamkan pentingnya nilai-nilai pengasuhan 1000 HPK melalui kegiatan internalisasi kepada ibu hamil, keluarga yang mempunyai baduta dan keluarga yang memiliki balita.

Sasaran proyek prioritas nasional (PRO PN) Sosialisasi Internalisasi pengasuhan balita dalam rangka penurunan stunting kepada masyarakat tahun ini mencakup 38 Kabupaten/Kota dengan jumlah sasaran 1.474.500 keluarga ibu hamil, keluarga yang memiliki baduta, dan keluarga yang memiliki balita. Kami berharap, dengan teredukasinya para orangtua dengan baik tentang pentingnya pengasuhan yang tepat pada masa 1000 HPK, kelak dapat mewujudkan anak-anak Indonesia yang SEHAT, CERDAS, dan MAMPU BERSAING dengan masyarakat global.” Ucap Yuni menyampaikan pesan ibu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur.