BKKBN Jatim Laksanakan Kegiatan Internalisasi Pengasuhan Balita di Bangkalan
Surabaya Kota, Bangkalan – BKKBN Jatim melaksanakan kegiatan Internalisasi Pengasuhan Balita dalam rangka Penurunan Stunting kepada Masyarakat di Kabupaten Bangkalan, bertempat di Pendopo Bupati pada tanggal 10 Oktober 2023.BKKBN Jatim Laksanakan Kegiatan Internalisasi Pengasuhan Balita di Bangkalan

Kegiatan kali ini dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, M.M., yang dalam hal ini diwakili oleh Harijono, S.E, M.M., selaku Ketua Tim Kerja Pemberdayaan Ekonomi Keluarga (PEK).

Dihadiri pula Kepala Dinas KBP3A Kabupaten Bangkalan, Sudiyo, S.Kep.Ns, M.M, dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bangkalan.

Sedangkan peserta kegiatan terdiri dari Keluarga Baduta, Keluarga Balita, Kader BKB, PKK, Penyuluh KB, CoE Poktan Pembangunan Keluarga dan Insan GenRe, sejumlah 250 orang.

Sudiyo, selaku Kepala Dinas KBP3A, dalam sambutannya menyebutkan, bahwa kejadian stunting merupakan salah satu masalah gizi yang dialami oleh balita di dunia sampai dengan saat ini.

Berdasarkan hasil Joint Child Malnutrition Estimates (JME) antara  UNICEF, WHO, dan World Bank Group pada April tahun 2021, sebanyak 149,2 juta anak balita di dunia mengalami stunting pada tahun 2020.