SURABAYA, Surabaya Kota – angan Berjualan Diduga Tebang Pilih, Kantor kecamatan Gubeng Surabaya diluruk Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) Dharmawangsa, pada Jumat (22/9/2023) pagi. Kedatangan puluhan PKL tersebut tidak lain meminta Camat Gubeng untuk bersikap adil terhadap para PKL di wilayahnya.

Okky Suryatama SH selaku pendamping hukum para PKL Dharmawangsa di kecamatan Gubeng mengatakan bahwa kedatangannya bersama puluhan PKL untuk meminta audensi bersama, meminta solusi yang terbaik untuk para PKL yang berjumlah tidak lebih dari 70 pedagang kecil tersebut.

“Bahwa Paguyuban PKL Jl Dharmawangsa Surabaya ini telah diberikan kesempatan. Kesempatan itu ada dua. Pertama, kami mewakili dan mendampingi hampir 70 pedagang yang tergabung didalam paguyuban untuk komunikasi, berdiskusi, serta saling menyampaikan argumentasi. Kedua, kami dipertemukan beberapa pihak, Satpol PP, Kecamatan Gubeng, dan Kelurahan Airlangga Pemerintah kota Surabaya. Didalam pertemuan, di Kantor kecamatan ini, kami memastikan 3 hal. Pertama, kami telah mengirimkan beberapa surat, yakni pemberitahuan, serta permohonan. Kedua, kami juga menyampaikan bahwa kami sebagai pedagang akan berembug atau urun rembug atau berdiskusi berjualan dimana yang terbaik,” kata Okky mantan aktivis 98 Surabaya, saat ditemui di kantor kecamatan.IMG 20230925 WA0089