BeritaNasionalPendidikan

Pakar IT Untag Surabaya Tekankan Pentingnya Etika dan Keterampilan Pada Teknologi Siber

SURABAYA, Surabaya Kota – Pakar IT (Information Technology) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Supangat, M.Kom, PhD, ITIL, COBIT, CLA, menekankan pentingnya pemahaman etika dan keterampilan dalam proses pengumpulan data pada teknologi siber yang dapat mempengaruhi kehidupan.

Akademisi Untag Surabaya ini mengungkapkan, banyak kasus dalam teknologi siber seperti pelanggaran privasi data yang berakibat kerugian bagi pengguna, kemudian pencurian identitas menggunakan data pribadi secara tidak sah.

“Selain itu juga penyalahgunaan data oleh perusahaan tanpa persetujuan pengguna. Maka sangatlah pentingnya untuk mengedepankan etika dalam teknologi siber,” kata Supangat, Sabtu (16/09/2023).IMG 20230916 WA0148

Kepala Prodi Sistem dan Teknologi Informasi (Sistekin) Untag Surabaya tersebut juga mengatakan, selain untuk menjaga kerahasiaan data dan mencegah serangan siber, adanya etika dalam teknologi siber dapat membangun kepercayaan publik. Pada etika teknologi siber juga mengusung konsep transparansi.

1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button