Nasional

BKKBN Jatim Gelar Pembekalan Sekolah Lansia Tangguh S3

Surabaya Kota, Malang – Bertempat di Hotel The 101 Malang, Perwakilan BKKBN Jatim menggelar Pembekalan Sekolah Lansia Tangguh Standar Tiga (S3) bagi Fasilitator Wilayah Pilot Project Provinsi Jawa Timur, yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Jombang, dan Kota Pasuruan. Selasa (5/9/2023)bkkbn-jatim-gelar-pembekalan-sekolah-lansia-tangguh-s3

Hadir membuka kegiatan secara langsung adalah Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, MM., bersama Ketua Yayasan Indonesia Ramah Lansia (IRL), Dwi Endah Kurniasih, SKM, MPH., didampingi pula oleh Pembina Program Bidang KS-PK, Yuni Dwi Tjadikianto, SE.

“Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari ini merupakan tindak lanjut dari terselesaikannya dengan baik SELANTANG Standar 1 dan 2 yang ada di wilayah pilot project. Sehingga, sebagai rangkaian pembelajaran terakhir dari SELANTANG, yaitu Standar Tiga, diberikan pembekalan bagi para fasilitator, yaitu para Kepala Sekolah, Wali Kelas, Penyuluh KB Pembina, serta OPD-KB di wilayah pilot project” jelas Yuni dalam laporannya.

Dwi Endah dalam prakatanya menambahkan bahwa SELANTANG memiliki 3 (tiga) standar/tahap.

Dalam standar 1, para lansia yang mengikuti SELANTANG diajarkan untuk dapat menerima dan bahagia dengan dirinya.

1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button