BeritaPemerintahanTNI -POLRI

Polda Jatim Bersama Rooderburg Soerabaia Gelar Aksi Teatrikal, Peringati Proklamasi Polri

SURABAYA, Surabaya Kota – Komunitas pemerhati sejarah Rooderburg dan Surabaya juang menggelar teatrikal Proklamasi Kemerdekaan Polisi Indonesia di Gedung Polisi Istimewa Surabaya, Senin (21/8).

Teatrikal tersebut menggambarkan perebutan markas polisi yang saat itu diduduki oleh Jepang pasca pengumuman Kemerdekaan Republik Indonesia.

Mulai dari penggantian bendera Matahari Terbit milik Jepang ke Merah Putih hingga pembacaan teks Proklamasi Polri yang dilanjut dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya.IMG 20230821 WA0029

Ketua Komunitas Surabaya Juang Heri Prasetyo atau biasa dikenal dengan sebutan Heri Lentho mengatakan teatrikal ini digelar untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat Indonesia, khususnya Surabaya nilai-nilai sejarah yang dimiliki oleh Bangsa ini.

“Tentunya kegiatan ini untuk mengingatkan kembali atau merefresh bagaimana perjuangan para pejuang dalam Kemerdekaan Republik Indonesia, salah satunya yang dilakukan di Gedung Polisi Istimewa ini,” ujarnya usai teatrikal tersebut di depan Gedung Polisi Istimewa Surabaya.

1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button