BeritaNasionalPemerintahanPendidikanPeristiwaSosial Budaya

ITS Sabet 5 Gelar Juara di Ajang KRI 2023

SURABAYA, Surabaya Kota – Tim Robotika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya berhasil meraih 5 gelar juara dalam ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat nasional di Universitas Semarang (USM).

Pada kontes robot tahunan yang berakhir, Minggu (25/6) malam ini, tim ITS berhasil unggul di 5 kategori perlombaan dari tujuh kategori yang diikuti. Tim Robotika ITS menyabet juara II di Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, juara III di KRSBI Beroda, tiga juara harapan di Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI), dan Kontes Robot Bawah Air Indonesia.

Rangkaian final KRI 2023 diawali oleh divisi KRSBI Beroda, di mana tim ITS diwakili tim robot IRIS. Tim IRIS berhasil menyingkirkan 21 tim dari universitas lain hingga akhirnya berhasil menyandang juara III. Meskipun kalah di semifinal, robot-robot Tim Iris berhasil dianugerahi sebagai tim dengan strategi terbaik di kategorinya.

IMG 20230627 WA0014
Tim Risen ITS saat memulai laga dengan lawan di Kontes Robot ABU Indonesia pada ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) 2023 di Universitas Semarang
1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button