SURABAYA, Surabaya Kota – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polda Jawa Timur juga menggelar festival Ludruk Presisi untuk negeri dan esports competition.

Gelaran itu bertajuk “Ciptakan Pemilu Damai dan Jawa Timur Bersih Narkoba” yang diselenggarakan di Gedung Mahameru Mapolda Jatim.

Untuk event Electronic Sports, (Esports) competition ini laksanakan juga di 39 Polres jajaran yang serentak di mulai pada Sabtu (24/6/2023).IMG 20230624 WA0033

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan didampingi Pejabat Utama Polda Jatim secara langsung membuka kegiatan kompetisi Ludruk dan Esports ini.

Selain peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk membangun sinergitas, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Jawa Timur.

Hal itu berkaitan dalam menyongsong pelaksanaan pemilu mendatang, yang aman dan damai, serta membangun masyarakat Jawa Timur yang bersih dari narkoba.

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan dalam sambutannya menyampaikan, sandiwara rakyat ludruk merupakan kesenian tradisional Jawa Timur.