Menhan Hadir Dalam The 1st DEFEND ID’s Day
Surabaya Kota, Bandung – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri The 1st DEFEND ID’s Day di hangar helikopter PTDI Bandung (15/6). Acara ini merupakan peringatan hari jadi DEFEND ID yaitu holding BUMN industri pertahanan dalam negeri yang terdiri dari PT Len Industri (Persero), PT Dahana, PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, dan PT PAL Indonesia.
Menhan Hadir Dalam The 1st DEFEND ID’s Day
Saat kedatangan Menhan Prabowo dijemput menggunakan Kendaraan Operasional Maung 4×4 dengan didampingi Direktur Utama Holding DEFEND ID Bobby Rasyidin dan Direktur Utama PT Pindad untuk menuju lokasi acara. Di sepanjang jalan Menhan Prabowo disambut dengan yel-yel dari Komcad DEFEND ID dan nyanyian Halo – Halo Bandung dari seluruh pegawai DEDEND ID yang hadir. Menhan Prabowo didampingi Bobby Rasyidin selanjutnya membuka acara dengan menekan tombol sirine dan menampilkan video sebagai tanda resminya acara dibuka.

Menhan Hadir Dalam The 1st DEFEND ID’s Day

“Industri pertahanan adalah bagian vital dalam pembangunan. Bagian yang menentukan dari kemerdekaan kita, kedaulatan kita,” ujar Menhan Prabowo dalam keynote speech-nya.