Badan Pembinaan Hukum Nasional Gelar Paralegal Justice Award
Surabaya Kota, Jakarta – Penganugerahan Paralegal Justice Award diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional dan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RIdihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar) menghadiri giat penganugerahan Paralegal Justice Award. Kamis (01/06/2023) di Discovery Hotel Ancol.

Selain dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Taletting Langi, kegiatan ini juga dihadiri oleh 300 orang Kepala Desa dan Lurah se-Indonesia serta para tamu undangan dari 33 Kanwil Kemenkumham seluruh provinsi.

Badan Pembinaan Hukum Nasional Gelar Paralegal Justice AwardParalegal Justice Award kali ini terdiri atas beberapa kategori, seperti kategori Non Litigation Peacemaker (NLP), Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan Jagaddhita (ASDJ) dan Paralegal Justice Award (PJA) yang seluruhnya diberikan kepada 294 orang.

Adapun beberapa perwakilan dari wilayah Jawa Barat yang mendapat penghargaan yaitu 5 orang penerima NLP, 9 orang penerima ASDJ, dan 13 orang penerima PJA. Selain itu 2 perwakilan dari Jawa Barat terpilih sebagai Top 10 Kepala Desa Terfavorit dalam voting oleh masyarakat umum.

Membuka kegiatan ini Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Widodo Ekatjahjana menyampaikan bahwa Paralegal Justice Award ini merupakan bagian dari Program Prioritas Nasional sejak 2016 dan merupakan langkah implementatif dalam memberikan akses hukum yang seadil – adilnya kepada seluruh lapisan masyarakat.