Dalam Rangka HLUN, BKKBN DIY Giat Sosialisasi 7 Dimensi Lansia Tangguh
Surabaya Kota, Yogyakarta – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional D.I. Yogyakarta (BKKBN DIY) menyelenggarakan Sosialisasi 7 Dimensi Lansia Tangguh yang diselenggarakan dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (25/5/2023).Dalam Rangka HLUN, BKKBN DIY Giat Sosialisasi 7 Dimensi Lansia Tangguh

“Lansia Harus Bahagia” merupakan tagline dalam kegiatan yang di laksanakan di Aula Kemantren Umbulharjo Kota Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan safari ke 4 dari rangkaian kegiatan yang dimulai dari 16 Mei 2023. Pada kesempatan ini dihadiri oleh 50 Lansia se-Kemantren Umbulharjo dan 25 Kader BKL se-Kota Yogyakarta. Kegiatan puncak HLUN ini akan diselenggarakan pada 28 Mei 2023.

“Penyelenggaraan Hari Lanjut Usia ini diperingati dari gagasan perlunya adanya filosofis negara Indonesia sekaligus untuk mengapresiasi semangat, jiwa raga serta peran penting lanjut usia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan Indonesia, mengisi pembangunan dan memajukan bangsa,” Terang Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Shodiqin S.H., MM dalam sambutannya.

Pemberdayaan Lansia sekaligus dipersiapkan dalam meghadapi “Aging Population” atau Fenomena Lansia Bom, dengan data aging populasi di DIY mencapai angka 15.25% dengan rasio ketergantungan lansia mencapai 25.58%.