BKKBN DIY Tahun 2023 Ini Diusulkan Untuk Peroleh Predikat ZI WBK
Surabaya Kota, Yogyakarta – Perwakilan BKKBN DIY tahun 2023 ini diusulkan oleh BKKBN (pusat) untuk memperoleh predikat ZI WBK. Untuk mendapatkan predikat ini tidak mudah, karena harus mampu membuktikan komitmen bebas korupsi pada unit kerja melalui seperangkat instrumen penilaian yang telah disiapkan oleh Kemenpan RB.
BKKBN DIY Tahun 2023 Ini Diusulkan Untuk Peroleh Predikat ZI WBK

Sebagai bagian dari reformasi birokrasi, maka berbagai instansi/unit kerja baik pada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah berupaya untuk mendapatkan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani atau yang disingkat ZI WBK/WBBM. Sedangkan yang sudah memperoleh predikat ZI WBK berusah meningkatkan predikatnya menjadi WBBM, sekaligus berupaya untuk mempertahankan WBK yang sudah dimiliki, karena predikat itu secara berkala dievaluasi dan bisa dicabut bila performance instansi dalam pencegahan korupsi menurun.BKKBN DIY Tahun 2023 Ini Diusulkan Untuk Peroleh Predikat ZI WBK

Untuk itu Kepala Perwakilan telah membentuk Tim Kerja Pembangunan ZI WBK/WBBM. Tim ini secara intensif mempersiapkan pemenuhan semua persyaratan yang ditetapkan untuk meraih predikat ZI WBK bagi BKKBN DIY, dalam bentuk Lembar Kerja Evaluasi (LKE) beserta bukti dukungnya yang harus diserahkan/diunggah tepat waktu.