SURABAYA, Surabaya Kota – Polsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya.Senin, 8 Mei 2023 pukul 08.00 wib Kapolsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya Kompol Mohammad Irfan,S.E,S.I.K memimpin langsung pelaksanaan Apel kesiapan pengamanan unjuk rasa di Kantor Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Kontruksi / BP2JK Wilayah IV Jatim Jl.Bukit Darmo Raya no.1 Surabaya.

Adapun personil pengamanan terdiri dari Polsek Dukuh Pakis, Gabungan Rayon Polsek dan Gabungan personil Polrestabes Surabaya dan Tim Negosiator Polwan dengan jumlah personil 90 orang .

Pada arahannya disampaikan bahwa mari kita lakukan tugas pengamanan unjuk rasa ini dengan ikhlas dan humanis , jelas Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Mohammad Irfan,S.E,S.I.K

Tepat pukul 10.00 wib peserta unjuk rasa dari Aliansi Sampang Pantura Siap / AMSI sekitar 200 orang tiba di Kantor BP2JK dan melakukan orasi menuntut Ketua BP2JK adakan pembatalan pemenang tender PT.KBK  dan dilakukan tender ulang.

Melalui pendekatan persuasif dan humanis oleh Kapolsek Dukuh Pakis kepada Korlap Aksi Unjuk Rasa AMSI saudara Variez,  kurang dari 60 menit aksi unjuk rasa membubarkan diri setelah ditemui oleh Kepala Balai BP2JK bapak Agus.

Selanjutnya tepat pukul 11.00wib dilakukan Apel Konsolidasi peserta pengamanan unjuk rasa  dan diucapkan terimakasih , tetap hati hati kembali ke kesatuan ataupun rumah masing masing.(Hum/Rif)