bkkbn-jatim-pantau-orientasi-tpk-dalam-penurunan-stunting-melalui-monitoring-dan-evaluasi
Surabaya Kota, Bangkalan – Perwakilan BKKBN Jatim melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi orientasi Tim Pendamping Keluarga ( TPK) dalam program percepatan penurunan stunting. Pada termin kedua, orientasi ini dilakukan di empat Kabupaten/Kota antara lain Kota Surabaya, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Jember.

bkkbn-jatim-pantau-orientasi-tpk-dalam-penurunan-stunting-melalui-monitoring-dan-evaluasi

Ketua Tim Kerja Pelatihan dan Pengembangan Perwakilan BKKBN Jatim, Sukamto yang mewakili Kaper BKKBN Jatim Dra Maria Ernawati M.M., menjelaskan untuk program percepatan penurunan stunting ini dibentuk Tim Pendamping Keluarga dengan bertugas untuk mendeteksi dini faktor resiko stunting yang bertujuan untuk meningkatkan akses informasi dan pelayanan keluarga beresiko stunting.

“Pada April 2023 ini, pelaksanaan orientasi TPK termin kedua dilakukan di empat Kabupaten/Kota dengan bertempat di 665 Kecamatan, diikuti sebanyak 93.729 orang dan 1.875 kegiatan, ” sebut Sukamto ditemui di ruang kerjanya di Kantor Latbang BKKBN Jatim, Jl. Kalibokor Surabaya, Selasa (11/04).