bkkbn-jatim-dan-dkp2kb-sumenep-giat-orientasi-soth-dan-kka
Surabaya Kota, Sumenep – Perwakilan BKKBN Jatim melaksanakan kegiatan Orientasi SOTH (Sekolah Orang Tua Hebat) dan KKA (Kartu Kembang Anak) bagi Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan kader BKB (Bina Keluarga Balita) di Kabupaten Sumenep, yang dilaksanakan pada 11-12 April 2023 bertempat di Aula BAPPEDA Kabupaten Sumenep.

bkkbn-jatim-dan-dkp2kb-sumenep-giat-orientasi-soth-dan-kka

Kegiatan ini dibuka oleh Ida Winarni, S.ST,. M.Kes selaku Kepala Bidang PP dan KB Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep (DKP2KB Sumenep). Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh tim pendamping SOTH dari Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur. Sedangkan peserta kegiatan merupakan Penyuluh KB dan Kader BKB dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Sumenep berjumlah 40 orang.

Ida Winarni menyampaikan dukungan atas pelaksanan dan terbentuknya SOTH di Kabupaten Sumenep.

“Sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan orang tua dalam memberikan pengasuhan yang tepat bagi anak Balitanya, perlu ada terobosan seperti terbentuknya SOTH atau Sekolah Orang Tua Hebat. Sehingga kami sangat mendukung atas pelaksanaan SOTH di Kabupaten Sumenep,” kata Ida Winarni.