Foto Kendaraan yang dipaksa putar balik di pos penyekatan Black Stone Land

Surabaya, Surabaya Kota – Pemilik lahan Jalan Gunung Anyar Tambak, Tambak Oso Sidoarjo, Budi Santoso dan Deddy Sidik meradang setelah mengetahui pagar portal yang mereka pasang hilang.

Mereka menduga, hilangnya pagar portal ini terkait dengan pengembang property Alana Group. Pasalnya, sebelum hilang, pagar portal rusak. “Melihat rentetan kejadiannya, patut diduga. Tapi saat ini kami sedang mempersiapkan bukti-bukti dan saksi untuk melaporkan tindak pidana pencurian ini ke pihak berwajib,” kata Budi Santoso kepada media, Sabtu (08/04/23).

Compress 20230409 232346 6015
Foto Kendaraan yang dipaksa putar balik di pos penyekatan Black Stone Land

Budi mengatakan, sebenarnya tidak ingin menuduh, karena kapasitasnya bukan mengurusi orang. Namun, karena tanah miliknya yang sudah terpasang portal dirusak bahkan hilang, dengan terpaksa ia mengambil tindakan pengamanan dilahan miliknya.

“Nah, patut diduga ini dilakukan pihak Alana, karena tim dari marketing Alana sering bergerombol di lokasi. Masak portal bisa hilang. Kalau portal hilang, berarti-kan ada orang yang ingin sesuatu dengan tidak adanya portal itu,” terangnya.

Berkaca dari kejadian ini, Budi melakukan pengamanan dengan melakukan penyortiran orang-orang yang melewati lahannya, khususnya yang menuju ke perumahan Alana.