Malang, Surabaya Kota  – Mengenang tokoh Muslim dan Politisi Indonesia Alm. Dr.(H.C) K.H. Adurrahman Wahid Kapolda Jawa Timur Irjen Pol.Dr. Toni Harmanto,M.H memberikan sebuah poster Gus Dur (sapaan akrab K.H. Adurrahman Wahid ) kepada Hj. Sinta Nuriyah Wahid, yang merupakan Istri mendiang Presiden Keempat RI itu.

Poster diberikan oleh Kapolda Jatim beserta istri saat bersafari Ramadhan dan diisi pula ceramah Wawasan Kebangsaan yang digelar Polresta Malang Kota dengan menghadirkan Hj. Sinta Nuriyah Wahid, M. Hum.

Poster yang terbuat dari batok kelapa diberikan kepada Istri Presiden Keempat RI, Sinta Nuriyah Wahid itu merupakan produk kerajinan asli Kota Malang yang sengaja dipesan oleh Kapolda Jatim.

“Beliau adalah tokoh Muslim sekaligus pernah memimpin negara kita sebagai Presiden Keempat dan beliau juga sosok pencetus Polri mandiri dengan munculnya UU no 2 tahun 2002 tentang Kepolisian,”ujar Irjen Toni usai menyerahkan poster unik kepada Istri Gus Dur di Malang, Rabu (5/4)

Irjen Toni mengaku kagum terhadap gaya kepemimpinan Gus Dur yang memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tahun 1999 hingga 2001 itu.