bkkbn-jatim-gandeng-dp3ap2kb-blitar-gelar-orientasi-soth-dan-kka
Surabaya Kota, Blitar – Perwakilan BKKBN Jatim bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Blitar (DP3AP2KB Blitar), pada Rabu (5/4) melaksanakan pembukaan kegiatan Orientasi Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Kartu Kembang Anak (KKA) bagi Penyuluh KB dan Kader BKB se-Kota Blitar yang bertempat di Ruang Pertemuan Kantor DP3AP2KB Kota Blitar. Kegiatan orientasi ini berlangsung selama dua hari yang diikuti oleh Penyuluh KB dan Kader BKB dari3 kecamatan dan 21 Kelurahan di Kota Blitar.

bkkbn-jatim-gandeng-dp3ap2kb-blitar-gelar-orientasi-soth-dan-kka

Dalam kesempatan ini, Plt. DP3AP2KB Blitar, Nurwaini, SE, menyampaikan bahwa kegiatan Sekolah Orang Tua Hebat(SOTH) merupakan terobosan  strategis BKKBN untuk mengentaskan kasus stunting di Indonesia melalui Kelompok-Kelompok BKB yang dekat dengan masyarakat.

“Jumlah kasus stunting di Kota Blitar pada tahun 2022 sebenarnya sudah dibawah rata-rata Provinsi bahkan Nasional, yaitu 12,8%. Namun tentunya kita semua menginginkan semua anak di Kota Blitar menjadi penerus bangsa yang sehat baik secara fisik maupun mental. Bukan hanya untuk masa depan anak itu sendiri, tapi juga generasi-generasi selanjutnya. Sehingga, stunting mutlak harus diberantas!,” ucapnya menyemangati para peserta.