bkkbn-jatim-dan-dppkb-ponorogo-giat-soth
Surabaya Kota, Ponorogo – Perwakilan BKKBN Jatim melaksanakan kegiatan Orientasi SOTH (Sekolah Orang Tua Hebat) dan KKA (Kartu Kembang Anak) bagi Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan kader BKB (Bina Keluarga Balita) di Kabupaten Ponorogo, yang dilaksanakan pada 5-6 April 2023 bertempat di Ruang Rapat Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Ponorogo.

bkkbn-jatim-dan-dppkb-ponorogo-giat-soth
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Drs.Harjono, MSi selaku Kepala Dinas PPKB Kabupaten Ponorogo (DPPKB Ponorogo). Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Perwakilan BKKBN Jatim Dra Maria Ernawati M.M., yang diwakili oleh Yuni Dwi Tjadikijanto, SE selaku tim  pendamping orientasi SOTH dari Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur. Sedangkan peserta kegiatan merupakan Penyuluh KB dan Kader BKB dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Ponorogo berjumlah 42 orang.

Mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, dalam sambutannya Yuni menyampaikan tentang pentingnya pengasuhan terhadap anak balita yang baik. “Mengasuh anak balita dengan baik dan benar sangat penting, sehingga harus dipelajari secara serius dengan baik dari sumber-sumber yang dapat dipertanggungjawabkan. Seiring perkembangan jaman yang demikian cepat tantangan pengasuhan balita saat ini semakin banyak dan kompleks antara lain adanya kesenjangan informasi dan teknologi antar generasi,” kata Haydar.

bkkbn-jatim-dan-dppkb-ponorogo-giat-soth