bkkbn-gelar-pelatihan-edukasi-life-skill-dan-kekerasan-seksual-bagi-insan-genre
Surabaya Kota, Surabaya – BKKBN mengadakan pelatihan Edukasi Gizi dan Pencegahan Anemia, Edukasi Life Skill dan Kekerasan Seksual Pada Remaja bagi Insan GenRe dan PIK Remaja Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 bertempat di Kota Surabaya.

bkkbn-gelar-pelatihan-edukasi-life-skill-dan-kekerasan-seksual-bagi-insan-genre

Workshop ini dibagi menjadi 4 angkatan dan diantaranya 3 lokasi di Kota Surabaya dan 1 lokasi di Kota Madiun, pada periode ini dihadiri oleh 13 Kabupaten/Kota. Yaitu Kab. Bangkalan, Kab. Sampang, Kab. Pamekasan, Kab. Sumenep, Kab. Lumajang, Kab. Jember, Kab. Banyuwangi, Kab. Bondowoso, Kab. Situbondo, Kab. Probolinggo, Kab. Pasuruan, Kota Probolinggo, dan Kota Pasuruan.

Dalam laporannya Ketua Insan GenRe Jawa Timur Aulia Wahidatul Fajriah menyampaikan Kegiatan ini adalah upaya untuk meningkatkan kapasitas pengelola Program GenRe (Pengelola Program GenRe OPD KB yang menangani PIK Remaja, Ketua/Pengurus Insan GenRe, Ketua/Pengurus COE PIK Remaja) yang nantinya akan menjadi fasilitator pada saat orientasi di Kab./Kota masing-masing yang akan dilaksanakan di bulan Mei 2023, Agar target Jawa Timur sejumlah 302. 093 remaja teredukasi Substansi Gizi, Pencegahan Anemia, Substansi Life Skill dan Kekerasan Seksual.

Peserta kegiatan ini sejumlah 152 orangĀ  dengan fasilitator 15 orang, peserta terdiri dari Angkatan :