Foto suasana upacara kenaikan pangkat

Surabaya, Surabaya Kota – Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Komando Armada (Koarmada) II mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Pemberian kenaikan pangkat dilaksanakan dengan upacara.

Untuk Pama, Bintara, Tamtama dan PNS dilaksanakan di Lapangan Apel Denma Koarmada II, sedangkan untuk Perwira Menengah (Pamen) pelaporan kenaikan pangkat, dilaksanakan di Gedung Panti Cahaya Armada (PCA) Koarmada II Ujung Surabaya.

Compress 20230403 142813 3462
Foto suasana upacara kenaikan pangkat

Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah seusai memimpin Upacara dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Menengah (Pamen), mengatakan kenaikan pangkat sesungguhnya memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayan dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi seseorang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Sedangkan upacara kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan PNS merupakan suatu peristiwa yang senantiasa terjadi di lingkungan TNI. Kenaikan pangkat ini lanjut Pangkoarmada II, sangat erat kaitannya dengan jabatan, sehingga pangkat harus menunjang tegaknya wewenang dan tanggung jawab, serta amanah jabatan yang dipercayakan kepada prajurit yang bersangkutan.

“Tetapi amanah yang sudah diberikan itu harus menjadikan para personel menjadi lebih bertanggung jawab dalam menjalankan tugas,” ujar Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, Senin (03/04/23).

Pangkoarmada II juga menambahkan bahwa kenaikan pangkat harus dijadikan momentum untuk meningkatkan motivasi dan semangat dalam bekerja.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kaskoarmada II, Ir Koarmada II, Kapoksahli Koarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker Koarmada II, para Komandan Satuan Koarmada II, serta Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koarmada II. (Dang)