bkkbn-jatim-giat-advokasi-dan-kie-percepatan-penurunan-stunting-di-blitar
Surabaya Kota, Blitar – BKKBN Jatim melaksanakan kegiatan Advokasi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting oleh Mitra Kerja melalui Promosi dan KIE Pengasuhan Balita, yang dilaksanakan pada kamis (23/3/2023) bertempat di gedung Laguna, Kademangan Kabupaten Blitar.

bkkbn-jatim-giat-advokasi-dan-kie-percepatan-penurunan-stunting-di-blitar

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Nurhadi, S.Pd, selaku Anggota Komisi IX DPR-RI. Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, M.M., diwakili oleh Ibu Dra. Suhartuti, M.M. Bapak Herman Widodo selaku Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Blitar.

Herman Widodo, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu penyebab stunting adalah terjadinya pernikahan usia dini. Dalam hal ini, jumlah pernikahan usia dini di kabupaten Blitar masih tergolong tinggi. Oleh karenanya dalam menghadapi permasalahan ini, Sekolah Orang Tua Hebat yang di usung oleh BKKBN diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam mencegah pernikahan usia dini. Sekolah Orang Tua Hebat diharapkan dapat semakin efektif dalam mencegah pernikahan usia dini dengan penambahan materi pemenuhan hak anak.