bkkbn-diy-gelar-advokasi-dan-kie-pengasuhan-1000-hpk
Surabaya Kota, Gunungkidul – Menyadari pentingnya awal periode kehidupan maka Perwakilan BKKBN DIY menyelenggarakan kegiatan Advokasi Dan KIE Pengasuhan Seribu Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK) Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Gunungkidul, Rabu (1/3/2023).

Seribu hari pertama dalam kehidupan manusia yang dimulai sejak pembuahan di dalam rahim sampai anak berusia dua tahun merupakan masa yang penting dalam pertumbuhan dan perkembangan seseorang. Perkembangan otak dan kemampuan dasar belangusng secara pesat pada periode ini sehingga disebut sebagai golden period. Menurut penelitian, 90% stunting terjadi pada usia di bawah dua tahun.

bkkbn-diy-gelar-advokasi-dan-kie-pengasuhan-1000-hpk

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto, Kepala Perwakilan BKKBN DIY Shodiqin SH MM., yang diwakili Bidang KSPK Witriastuti.

Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto membuka kegiatan tersebut yang menghadirkan para Panewu dan Instansi terkait bertempat di Hotel Santika Gunungkidul.
Dalam pesannya kepada seluruh peserta, Wakil Bupati yang sekaligus sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Gunungkidul ini menekankan agar para Panewu dan Kepala Dinas terkait untuk bekerjasama lebih intens dalam menurunkan angka stunting.