Yogyakarta, Surabaya Kota – Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Shodiqin, SH., MM., Rabu, 1 Maret 2023, melaksanakan kunjungan kerja ke kantor Kepala Kejaksaan Tinggi DIY. Dalam pertemuan tersebut dibahas sejumlah hal yang berkaitan dengan percepatan penurunan stunting di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Paribasan tumbu oleh tutup,” demikian disampaikan oleh Kepala Kejati DIY, Ponco Hartanto, SH., MH., Peribahasa ini berarti pas, cocok atau tepat. Saat ini Kejati DIY sedang menggagas sejumlah kegiatan berkaitan dengan pelaksanaan tugas penurunan stunting sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting (PPS).

IMG 20230301 WA0019 1Namun demikian, pihaknya masih memerlukan pemahaman, informasi dan data yang akurat mengenai stunting. Kehadiran Kepala Perwakilan BKKBN DIY, tentu disambut sangat baik, mengingat bahwa Kepala BKKBN telah ditunjuk oleh Presiden sebagai Ketua Pelaksana Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, dirinya bahkan menyampaikan kesiapan untuk diangkat menjadi Bapak Asuh Anak Stunting.