terobosan-baru-bkkbn-diy-beri-pelayanan-gratis-kb-jangka-panjang
Surabaya Kota, Yogyakarta – Berbagai langkah dilakukan untuk membuat kesadaran warga yang tentang KB meningkat demi meminimalisir ledakan penduduk dan menjaga generasi berkualitas. Terbaru dari BKKBN DIY memberikan terobosan dengan jemput bola dan pelayanan gratis untuk melaksanakan KB Jangka panjang dengan kontrasepsi.

terobosan-baru-bkkbn-diy-beri-pelayanan-gratis-kb-jangka-panjang

Bahkan yang lebih menarik mereka Akseptor (peserta KB) mendapatkan uang saku Rp300ribu sebagai apresiasi atas kesadarannya melaksanakan KB dengan kontrasepsi jangka panjang metode MOW (Metode Operasi Wanita) atau Tubektomi dan pada pria MOP (Metoda Operasi Pria) atau Vasektomi.

Kepala BKKBN DIY, Shodiqin SH, MM., menuturkan akseptor yang sudah mendaftar pada kegiatan pelayanan KB MKJP MOP dan MOW ini berjumlah 10 orang MOW dan MOP 6 orang tetapi yang berhasil dilayani 9 MOW dan 5 MOP . Calon akseptor merupakan pasangan usia subur yang memang sudah tidak ingin punya anak lagi yang berasal dari 6 kapanewon yaitu : Kalasan, Mlati, Tempel, Depok, Moyudan dan Ngemplak. Mereka dengan penuh kesadaran melaksanakan KB Jangka panjang ini.