satgas-anti-stunting-distribusikan-pangan-bergizi-bagi-bayi-rawan-stunting-di-yogyakarta
Surabaya Kota, Yogyakarta – Bertempat di Pendopo Kantor Kemantren (Kecamatan) Umbulharjo Kota Yogyakarta, Kapolresta dan Komandan Kodim 0744 Yogyakarta yang diwakili Kasiter Mayor Inf. Dodyk Hartono melepas secara resmi Satgas Anti Stunting TNI POLRI untuk mulai bekerja bahu membahu dengan berbagai jajaran lainnya mempercepat penurunan angka stunting. Ujung tombak satgas ini adalah para Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polri dan Babinsa (Bintara Pembina Desa) TNI.

satgas-anti-stunting-distribusikan-pangan-bergizi-bagi-bayi-rawan-stunting-di-yogyakarta“Saat ini, stunting menjadi keprihatinan kita bersama. Prevalensi stunting di negara kita masih tinggi, kita berada di peringkat 115 dari 151 negara,” demikian diingatkan oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol. Saiful Anwar saat memberikan sambutan pengarahan pada acara Pelepasan Satgas Anti Stunting TNI POLRI Kota Yogyakarta. Untuk itu dibentuklah Satgas TNI POLRI ini untuk makin mempercepat penurunan angka stunting. Tugas pertama Satgas ini adalah mendistribusikan bahan pangan bergizi bagi bayi rawan stunting di wilayah Kota Yogyakarta.

“Tahap awal, kita distribusikan bahan pangan tersebut kepada dua keluarga rawan stunting di setiap kelurahan, satu kali seminggu” tambah Syaiful.