menu-sehat-nasi-goreng-dwp-bkkbn-jatim-aktif-cegah-stunting
Surabaya Kota, Surabaya- DWP BKKBN Jatim turut aktif mencegah terjadinya stunting di Jawa Timur melalui makanan yang bergizi. Nasi goreng menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia mulai dari anak-anak remaja hingga orang dewasa. Nasi goreng bisa menjadi menu sehat yang memiliki kandungan gizi mencukupi jika proses memasaknya dilengkapi dengan bahan-bahan pilihan yang mengandung gizi tinggi.

menu-sehat-nasi-goreng-dwp-bkkbn-jatim-aktif-cegah-stuntingKetua DWP Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Nyigit Wudi Amini mengatakan dalam rangka memperingati hari ibu dan HUT DWP ke-23 maka DWP Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur turut serta memeriahkan dan berpartisipasi dengan melaksanakan kegiatan lomba memasak nasi goreng menu sehat cegah stunting.

“Untuk menu sehat nasi goreng ini bisa dikonsumsi remaja putri, calon pengantin dan ibu hamil. Dengan mengkonsumsi nasi goreng sehat diharapkan bisa turut mencegah terjadinya stunting di Jawa Timur,” kata Nyigit di sela-sela acara lomba memasak nasi goreng menu sehat cegah stunting, Surabaya, 30 Desember 2022.

menu-sehat-nasi-goreng-dwp-bkkbn-jatim-aktif-cegah-stuntingPerempuan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Badan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur ini menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali yang mengusung menu nasi goreng sebagai menu sehat pencegah stunting. Selama ini nasi goreng hanya makanan yang terdiri dari nasi dan ayam yang prosesnya melalui proses penggoreng. Dalam lomba ini diharapkan peserta lebih kreatif dalam memasukkan bahan-bahan bergizi tinggi namun tetap memberikan cita rasa yang enak pada menu nasi goreng sehat ini.