aksi-tanam-pohon-di-gunung-puji-lumajang-perhutani-kph-probolinggo-bersama-pegiat-lingkungan
Surabaya Kota, Probolinggo – Perhutani KPH Probolinggo Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Klakah bersama sejumlah instansi dan pegiat lingkungan menggelar aksi tanam bibit pohon, Sabtu (24/12/2022).aksi-tanam-pohon-di-gunung-puji-lumajang-perhutani-kph-probolinggo-bersama-pegiat-lingkungan

Kegiatan tanam pohon ini difokuskan di sekitar Gunung Puji, lereng Gunung Lemongan desa Papringan, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang.

Tanam bersama ini diantaranya melibatkan jajaran Polres Lumajang, Kodim 0821 Lumajang, Perhutani, YBBH, Dinas Lingkungan Hidup Hidup (DLH) Lumajang, Forum Warga Dinamis (Forward), serta guru dan pelajar dari SD Papringan 02.

Hadir pada kegiatan tersebut Administratur KPH Probolinggo Ida Jatiyana dalam hal ini diwakili Wakil Administratur Lumajang Marhaendro, Kepala DLH Lumajang Hertutik, Kapolsek KlakahIptu Khoirin Hariyanto, Danramil Klakah Erwin Daut, Camat Klakah, dan Kades Papringan, Direktur Media Jatim Hari Ini Choiri.

Dalam aksi penanaman dengan tajuk “Hijaukan Hutan, Selamatkan Mata Air, Cegah Bencana” ini ada sekitar seribu bibit pohon yang ditanam. Diantaranya pohon salam, jambu, dan buah-buahan lainnya.