Surabaya Kota, Malang – Untuk kesekian kalinya di bulan Desember, Perwakilan BKKBN menerima kunjungan studi tiru. Kali ini giliran DPPKB Malang (Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Jawa Timur yang berkunjung ke BKKBN DIY, Rabu (21/12).dppkb-malang-gelar-studi-tiru-pengelolaan-data-keluarga-berbasis-it-ke-bkkbn-diy

Kegiatan ini dihadiri rombongan beranggotakan 20 orang yang dipimpin langsung Kepala DPPKB Malang Aniswati Azis ini diterima Plh. Kepala Perwakilan BKKBN DIY Joehananti Chriswandari yang mewakili Kaper BKKBN DIY Shodiqin S.H., M.M.

Aniswati dalam sambutannya selain memperkenalkan anggota rombongan juga menyampaikan bahwa keberhasilan BKKBN DIY dalam menyelesaikan Pemutakhiran Pendataan Keluarga dan Verifikasi dan Validasi Keluarga Resiko Stunting (Verval KRS) dengan tepat waktu dan akurat menjadi alasan kunjungan studi tiru ini.

“Selisih atau gap antara PK21 dengan hasil Verval yang sangat kecil menjadi perhatian kami untuk dapat dijelaskan bagaimana itu dilakukan sehingga hasilnya bisa mendekati sama,” demikian peryataan salah seorang pengelola data keluarga dalam sesi diskusi.