gebyar-uppka-bkkbn-diy-dorong-pengembangan-umkm
Surabaya Kota, Yogyakarta – BKKBN DIY dorong Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) merupakan wadah berkumpulnya para akseptor, atau penerima dan pengguna alat kontrasepsi untuk meningkatkan pendapatan keluarga melalui rintasan usaha kecil.

gebyar-uppka-bkkbn-diy-dorong-pengembangan-umkmMaka terbentuklah kelompok-kelompok UPPKA dengan berbagi jenis usaha kecil yang mampu meningkatkan perekonomian keluarga peserta KB.

Dalam rangka menggairahkan kembali semangat wira usaha kecil ini, Badan Pengurus Daerah Asosiasi Kelompok UPPKA (BPD AKU) DIY menyelenggarakan safari menggelar Gebyar Karya UPPKA Istimewa di seluruh lima Kabupaten/Kota selama November – Desember 2022.

Safari ditutup di areal Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY), sebuah pasar khusus jual beli satwa piaraan dan tanaman hias.

Gebyar UPPKA Istimewa di Kota Yogyakarta ini akan berlangsung selama 3 hari dimulai dari tgl 14 sampai 16 Desember 2022. Dalam Gebyar UPPKA ini ditampilkan bazaar dari produk-produk dari berbagai kelompok UPPKA, Desa Prima, dan UMKM Istimewa Yogyakarta.