Sindikat Post, Jakarta – Wakalemdiklat Polri (Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Republik Indonesia) Irjen Pol. Drs. Eko Budi Sampurno, M.Si. menegaskan, sinergitas dan soliditas TNI – Polri dalam kebersamaan, kekompakan, dan ikatan moral akan menjaga dan menjamin proses pembangunan nasional, stabilitas keamanan, serta keutuhan NKRI.

Hal itu disampaikan Irjen Pol. Eko Budi Sampurno saat menutup Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri yang diikuti Siswa Dikmaba TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara, bersama Siswa Diktukba Polri.

Wakalemdiklat Polri : Soliditas TNI - Polri Jamin Proses Pembangunan

 

“Pedomani mekanisme perbantuan TNI kepada Polri dan perbantuan Polri kepada TNI, termasuk tata cara operasi bersama TNI-Polri. Jaga kehormatan pribadi, junjung tinggi panji-panji TNI dan Polri,” kata Irjen Pol. Eko. Jumat (16/12/2022).

Jargon “Ora ana bekas kanca, kanca saklawase, saklawase kanca” juga turut menggema lokasi pelaksanaan acara di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan), Jakarta Selatan pada Jumat (16/12/2022). Jargon ini ditanamkan oleh Wakalemdiklat Polri, Irjen. Eko kepada para Siswa Dikmaba TNI (AD-AL-AU) dan Siswa Diktukba Polri.