Nasional

Sinergitas BKKBN Jatim Dan TP PKK Jatim Buka Sekolah Lansia Tangguh 2 di 3 Kabupaten/Kota

Surabaya Kota, Malang – Kaper BKKBN Jatim membuka Sekolah Lansia Tangguh Standar 2 di 3 Kabupaten/Kota yang sama dengan pilot project standar 1. Pembukaan Selantang Standar 2 ini diselenggarakan di Ijen Suites Resort & Convention Malang. Rabu (14/12/2022).sinergitas-bkkbn-jatim-dan-tp-pkk-jatim-buka-sekolah-lansia-tangguh-2-di-3-kabupaten-kota

Kegiatan ini dihadiri oleh Kaper BKKBN Jatim, Dra. Maria Ernawati, MM., Ketua TP PKK beserta Kepala OPD KB dari Kabupaten Jombang, Kabupaten Malang, dan Kota Pasuruan serta 375 peserta yang terdiri dari Pembina Selantang, Pendamping Selantang, Peserta Selantang, dan TP PKK Kabupaten hingga desa.

Pada tahun 2021, Perwakilan BKKBN Jatim bersama TP PKK Jatim menginisiasi Sekolah Lansia Tanggung (Selantang) Standar 1 di 3 Kabupaten/Kota sebagai Pilot Project, yaitu Kabupaten Jombang, Kabupaten Malang, dan Kota Pasuruan. Total sebanyak 10 kelas telah terbentuk pada pilot project ini, dengan total 390 peserta. Kesuksesan Selantang Standar 1 tersebut kemudian ditularkan ke Kabupaten/Kota yang lain, sehingga telah terbentuk Selantang Standar 1 di 38 Kabupaten/Kota.

1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button