KesehatanNasional

Edukasi Kespro, BKKBN Jatim Gelar Sosialisasi di Ponpes Bahrul Ulum Jombang

Surabaya Kota, Jombang – BKKBN Jatim menggelar Kegiatan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Jombang, Selasa (13/12).

edukasi-kespro-bkkbn-jatim-gelar-sosialisasi-di-ponpes-bahrul-ulum-jombangKegiatan dilaksanakan di Gedung KH. Chasbullah Said Ponpes Bahrul Ulum Jombang dan dihadiri oleh Bupati Jombang (Ibu Hj. Mundjidah Wahab), Pimpinan pondok Hj. Lailatun Nikmah, SH., Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, M.M., yang diwakili oleh Koordinator Bidang KB-KR, Ibu Waluyo Ajeng Lukitowati, S.St, MM, Kepala Dinas PPKB, PPPA Jombang. (dr. Pudji Umbaran, M.KP), dan dr. Dian Puspita Virdayanti, Sp.OG, M.Ked.Klin, serta diikuti oleh 700 santri/santriwati.

Dalam sambutannya, Bupati Jombang menjelaskan bahwa bonus demografi indonesia merupakan kondisi dimana jumlah usia produktif lebih tinggi, dan diharapkan mampu mewujudkan keluarga yang sehat, produktif, dan kualitas kinerja yang tinggi. Tantangan remaja saat ini sudah sangat kompleks yaitu napza, seks bebas, dan penyakit HIV/AIDS.

Remaja saat ini menentukan kualitas hidup di masa depan, oleh karena itu mari para santri/santriwati bersama sama mewujudkan remaja yang sehat fisik, mental, dan sosial untuk indonesia Emas 2045.

1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button