Sindikat Post, Jakarta – LSP Pers Indonesia kembali membuka pendaftaran untuk Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) dengan 4 skema, yakni Wartawan Muda Kameramen, Wartawan Muda Reporter, Wartawan Madya, dan Wartawan Utama.

Sertifikasi Kompetensi Wartawan akan dilaksanakan pada Kamis, 22 Desember 2022, di TUK Pusat LSP Pers Indonesia, Ruko Ketapang Indah,blok b2 no 33-34, Krukut, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

LSP Pers Indonesia Gelar Sertifikasi Kompetensi Wartawan 4 Skema

Berikut Persyaratan mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan sesuai dengan skema

1. Wartawan Muda Kameramen.

Bagi yang berpengalaman : Ijasah minimal SMA sederajat, surat keterangan pengalaman kerja minimal selama 2 tahun sebagai Kameramen di media, serta melampirkan kartu anggota organisasi pers, dan kartu pers.

Bagi yang belum berpengalaman : Ijasah minimal SMA sederajat, sertifikat pelatihan di bidang Kameramen, atau sedang bekerja minimal 6 bulan sebagai Kameramen di media, serta melampirkan kartu anggota organisasi pers dan kartu pers.

LSP Pers Indonesia Gelar Sertifikasi Kompetensi Wartawan 4 Skema

2. Skema Wartawan Muda Reporter.

Bagi yang berpengalaman : Ijasah minimal SMA sederajat, surat keterangan pengalaman kerja minimal selama 2 tahun sebagai Reporter di media, serta melampirkan kartu anggota organisasi pers, dan kartu pers.

Bagi yang belum berpengalaman : Ijasah minimal SMA sederajat, sertifikat pelatihan di bidang Reporter, atau sedang bekerja minimal 6 bulan sebagai Reporter di media, surat tugas sebagai wartawan lepas/ freelance journalist, serta melampirkan kartu anggota organisasi pers dan kartu pers.

LSP Pers Indonesia Gelar Sertifikasi Kompetensi Wartawan 4 Skema

3. Skema Wartawan Madya.

Bagi yang berpengalaman : Ijasah minimal SMA sederajat, surat keterangan pengalaman kerja minimal selama 4 tahun sebagai Redaktur dan Reporter di media, serta melampirkan kartu anggota organisasi pers, dan kartu pers.

Bagi yang belum berpengalaman : Ijasah minimal S1di semua jurusan, sertifikat pelatihan di bidang kompetensi Redaktur, atau sedang bekerja minimal 6 bulan sebagai Redaktur, serta melampirkan kartu anggota organisasi pers dan kartu pers.

LSP Pers Indonesia Gelar Sertifikasi Kompetensi Wartawan 4 Skema

4. Skema Wartawan Utama.

Bagi yang berpengalaman : Ijasah minimal S1 di semua jurusan, surat keterangan pengalaman kerja minimal selama 6 tahun sebagai pemimpin redaksi, atau wakil pemimpin redaksi, atau redaktur pelaksana, dan redaktur dan reporter, serta melampirkan kartu anggota organisasi pers, dan kartu pers.

Bagi yang belum berpengalaman : Ijasah minimal S1, sertifikat pelatihan di bidang wartawan utama, atau sedang bekerja minimal 6 bulan sebagai pemimpin redaksi atau wakil pemimpin redaksi atau redaktur pelaksana di media, serta melampirkan kartu anggota organisasi pers dan kartu pers.

Bagi yang berminat untuk mengikuti SKW, batas waktu pendaftaran tanggal 20 Desember 2022. Pendaftaran dapat di lakukan secara online dengan melakukan registrasi pendaftaran melalui linkĀ  : https://taplink.cc/pendaftaran_asesi_lsppersindonesiahttps://taplink.cc/pendaftaran_asesi_lsppersindonesia

Contact Person: Tri Cahyandi wa.me/628112925599, Jilly Theresia wa.me/6281286240025.