bkkbn-jatim-giat-edukasi-kesehatan-reproduksi-dan-kb-bersama-mitra-kerja-di-blitar
Surabaya Kota, Blitar – Perwakilan BKKBN Jatim menyelenggarakan Edukasi Kesehatan Reproduksi, Gizi, dan Perencanaan Berkeluarga bersama Mitra Kerja. Kegiatan ini bertempat di Balai Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Senin (12/12/2022). bkkbn-jatim-giat-edukasi-kesehatan-reproduksi-dan-kb-bersama-mitra-kerja-di-blitar

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Bapak Nurhadi, S.Pd. yang mewakili Kaper BKKBN Jatim Maria Ernawati M.M., Kegiatan dihadiri oleh Koordinator Bidang KSPK Ibu Dra. Suhartuti, MM, Kepala Dinas PPKBP3A Blitar Bapak Herman Widodo, SH, Kepala Desa Plosorejo, dan Camat Kademangan Bapak Yudho Ismaryanto, S.STP., MM. serta perwakilan BKKBN Jatim.

Peserta yang dihadirkan dalam kegiatanĀ ini terdiri dari Keluarga Remaja, Kader Bina Keluarga Remaja, COE Kelompok Kegiatan, Insan GenRe, dan IPeKB. Sebanyak 160 orang menjadi sasaran edukasi pada hari ini.

Kepala Dinas PPKBP3A Blitar Herman Widodo, dalam sambutannya mengingatkan seluruh peserta bahwa pada tahun 2045, ditargetkan Indonesia terbebas dari stunting. Hal tersebut bisa diraih dengan status gizi yang bagus dan tidak menikah apabila belum memasuki usia ideal minimal.