cegah-stunting-erina-gudono-isi-aplikasi-elsimil
Surabaya Kota, Yogyakarta – Prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono berlangsung Sabtu, 10 Desember 2022 di Yogyakarta dan di Solo, Jawa Tengah.

Sebagai pasangan calon pengantin, Kaesang dan Erina telah mempersiapkan diri dalam membangun rumah tangga dengan baik. Erina telah mengisi aplikasi Elsimil (Elektronik Siap Nikah dan Hamil) dan mendapatkan sertifikat dengan hasil yang ideal untuk hamil.

cegah-stunting-erina-gudono-isi-aplikasi-elsimil“Saya sudah men-download dan mengisi semua kuesioner di aplikasi Elsimil. Sangat mudah dan jelas informasinya,” kata Erina kepada Tim Media Center Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang berkunjung di kediamannya di kawasan Mlati, Sleman, Yogyakarta pada akhir November lalu.

Menurut Erina, dirinya telah mengisi seluruh kuesioner dalam aplikasi Elsimil yang dikembangkan BKKBN sebagai langkah untuk pencegahan stunting dari hulu dengan sasaran para pasangan calon pengantin.

“Banyak informasi yang dibutuhkan oleh calon pengantin maupun calon ibu yang mempersiapkan kehamilan setelah menikah ada di dalam aplikasi Elsimil,” jelas Erina.

Erina yang kelahiran Pennsylvania, Amerika Serikat pada 26 tahun lalu ini adalah putri dari Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajah Mada (UGM) almarhum Prof. Dr. Mohammad Gudono, M.B.A., Akt., Ph.D dan Sofiatun.

Gadis cerdas yang punya catatan karier bagus di beberapa perusahaan multinasional ini adalah seorang model dan menjadi finalis Putri Indonesia 2022 mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta.