Sindikat Post, Lubuklinggau – Kantor Kejaksaan Lubuklingau di hari Anti Korupsi sedunia di unjukrasa (demo) oleh Koalisi Anti Korupsi terdiri dari Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) dan Gerakan Aktivis Selamatkan Silampari (GASS). Kamis (08/12/2022).

Ali Mu’ap, Dirwaster Lembaga KPK Sumsel, yang memimpin aksi menyampaikan ada dugaan indikasi korupsi yang telah dilakukan oleh instansi dinas di wilayah Kabupaten Musi Rawas, salah satunya adalah korupsi dugaan pengadaan masker.

IMG 20221209 WA0004 400x225 1

“Karena sudah diterbitkan di beberapa media, bahwa pengadaan masker di dinas koperasi dan UKM Kabupaten Musi Rawas segera ada tersangka, tapi faktanya sekarang belum terbukti,” orasi Ali Mu’ap.

Pihak Koalisi Anti Korupsi juga menyuarakan bahwa dalam proyek pengadaan mobuler di dinas pendidikan Kabupaten Musi Rawas diduga berpotensi merugikan keuangan negara sebesar Rp. 700 juta, dan adanya dugaan indikasi korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), melalui PT. Mura Sempurna. Pihak Pemerintah Kabupaten Musi Rawas telah memberikan penyertaan modal sebesar Rp 10 miliar.