bkkbn-jatim-gelar-penguatan-program-banggakencana-di-hotel-platinum-surabaya
Surabaya Kota, Surabaya – BKKBN Jatim menggelar kegiatan Penguatan Kelembangaan Institusi Masyarakat Pedesaan bertempat di Hotel Platinum tanggal 8 hingga 9 Desember 2022. Dan mengundang 38 perwakilan Paguyuban Kader IMP.

bkkbn-jatim-gelar-penguatan-program-banggakencana-di-hotel-platinum-surabayaPada pertemuan itu diberikan berbagai materi penguatan program Bangga Kencana yang disampaikan oleh Ketua Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana, Widiatmoko beserta tim Penyuluh KB Jawa Timur serta Koordinator Bidang Advokasi Penggerakan Informasi Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim, Sofia Hanik. Peserta juga mendiskusikan solusi atas berbagai kendala yang ditemui di lapangan saat melakukan sosialisasi program Bangga Kencana.

Kedudukan dan peran Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) dalam pembangunan KB di Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Sejak dirintisnya pola pembinaan peserta KB yang melibatkan masyarakat pada era 1975–an, IMP telah menunjukkkan eksistensi dan perannya dalam menyukseskan program Keluarga Berencana.