strategi-penurunan-stunting-bkkbn-jatim-di-pendopo-kabupaten-pamekasan
Surabaya Kota, Pamekasan – Perwakilan BKKBN Jatim bersama DP3AP2KB Kabupaten Pamekasan menyelenggarakan Internalisasi Pengasuhan Balita dalam Penurunan Stunting kepada masyarakat di Kabupaten Pamekasan. Bertempat di Pendopo Kabupaten Pamekasan. Kamis (8/12).

strategi-penurunan-stunting-bkkbn-jatim-di-pendopo-kabupaten-pamekasanPeserta kegiatan ini adalah keluarga yang memiliki baduta, keluarga yang memiliki balita, kader BKB, PKK, Penyuluh KB di Kabupaten Pacitan dengan total peserta 300 orang. Dalam kegiatan ini juga diadakan lomba Cipta Menu DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) antar kecamatan.

Pertemuan ini dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pamekasan, Ibu Hj. Nayla Baddrut Tamam. Pada sambutannya Ibu Nayla menyampaikan bahwa angka prevalensi stunting di kabupaten Pamekasan masih tinggi yaitu sebesar 38,9% menurut SSGI 2021, untuk itu ibu Nia mengajak semua komponen masyarakat, secara bersama-sama dengan pemerintah menurunkan angka prevalensi stunting yang ada di kabupaten Pamekasan. Beliau juga mengharapkan agar kasus-kasus baru stunting di Kabupaten Pamekasan tidak lagi muncul.