kaper-bkkbn-diy-unduh-dan-isi-aplikasi-elsimil-secara-tuntas
Surabaya Kota, Yogyakarta – Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Shodiqin dan jajaran melakukan monitoring dan evaluasi DAK ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sleman, Rabu (7/12).

kaper-bkkbn-diy-unduh-dan-isi-aplikasi-elsimil-secara-tuntasPantauan atas realisasi penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Nonfisik Subbidang Keluarga Berencana Kabupaten Sleman menjelang akhir tahun menunjukkan bahwa realisasi penyerapan anggaran DAK tersebut masih bisa dimaksimalkan.

Data Sistem Pelaporan Perencanaan Monitoring dan Evaluasi (MORENA) DAK BKKBN tahun 2022 menyajikan data realisasi DAK Fisik Subbidang Keluarga Berencana Kabupaten Sleman yang selanjutnya disebut DAK Fisik telah mencapai angka 98,12%. Realisasi meliputi pengadaan sarana prasarana pelayanan KB, pengadaan sarana prasarana transportasi KB, pengadaan sarana prasarana pendataan dan penyuluhan KB di Balai Penyuluhan KB, pengadaan sarana prasarana penurunan stunting, dan biaya penunjang.