bkkbn-jatim-bersama-yahya-zaini-edukasi-kespro-di-balai-desa-tanjunganom-nganjuk
Surabaya Kota, Nganjuk РPerwakilan BKKBN Jatim bersama Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan Kegiatan Edukasi Kesehatan Reproduksi, Gizi, dan Perencanaan Berkeluarga bersama Mitra Kerja. Kegiatan ini bertempat di Balai Desa Tanjunganom Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk. Kamis, (8/12).

bkkbn-jatim-bersama-yahya-zaini-edukasi-kespro-di-balai-desa-tanjunganom-nganjukPeserta kegiatan terdiri dari Keluarga Remaja, Kader Bina Keluarga Remaja, Center of Excellent Kelompok Kegiatan, Tim Pendamping Keluarga, Insan GenRe, PIK Remaja, dan Koordinator Penyuluh KB di Kabupaten Nganjuk. Total terdapat 160 peserta.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kaper BKKBN Jatim, Dra. Maria Ernawati, M.M., yang diwakili Analis Ketahanan Keluarga Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Ibu Amanda Aprilia Surya Ningtyas, SIP. dan Sekretaris Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk, Bapak Anang. Kegiatan secara resmi dibuka oleh Komisi IX DPR RI, H. M. Yahya Zaini, SH yang diwakili oleh Tenaga Ahli, Bapak Ahmad Noor Fuadi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman orang tua tentang Kesehatan Reproduksi, Gizi, dan Perencanaan Berkeluarga bagi Remaja, meningkatkan keterampilan orang tua  dalam berkomunikasi efektif dengan remaja, serta menurunkan angka stunting di Nganjuk.