Nasional

Bank SEgSI Dinas Peternakan Jatim Raih Penghargaan INOVASI TERBAIK KOVABLIK 2022

Sindikat Post, Madiun – Untuk kesekian kalinya, Dinas Peternakan Jatim meraih penghargaan pada ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KOVABLIK) Tahun 2022 yang diselenggarakan di Alun – Alun Caruban, Kabupaten Madiun, Rabu (7/12/2022) sore.
bank-segsi-dinas-peternakan-jatim-raih-penghargaan-inovasi-terbaik-kovablik-2022Adalah inovasi Bank SEgSI atau Bank Sperma terintegrasi yang mengantarkan Dinas Peternakan Jawa Timur meraih penghargaan replikasi TERBAIK, yang diserahkan langsung oleh IBU Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas dan diterima oleh Kepala Dinas Peternakan provinsi Jawa Timur, Ir.Indyah Aryani.MM

Kepala Dinas Peternakan, menerangkan, Bank SEgSI atau Bank Sperma terintegrasi adalah replikasi Inovasi INTAN SELAKSA (Inseminasi Buatan Sejuta lebih Anakkan Sapi), yang hadir untuk meningkatkan managemen pelayanan handling semen beku guna menjamin kualitas semen beku yang terdistribusi. “Dengan demikian angka kelahiran ternak hasil Inseminasi Buatan dapat ditingkatkan,” terangnya.

Bank SEgSI merupakan satu-satunya bank sperma beku yang melaksanakan pemeriksaan Post Thawing Motility (PTM) untuk uji kualitas semen beku pasca distribusi dan memberikan pelayanan pengiriman nitrogen cair secara cepat darurat dalam waktu 24 jam.

Container semen beku BANK SEgSI, telah dilengkapi dengan BARCODE, Goblet penyekat dan countainer movement untuk mempermudah petugas handling semen beku baik pria maupun wanita dalam melaksanakan pekerjaannya.

1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button