Sindikat Post, Jakarta -Aptiknas dan Apkomindo mendukung peluncuran Indeks Kepercayaan Industri (IKI) kementerian perindustrian, hal itu disampaikan Soegiharto Santoso alias Hoky selaku Ketua Umum dua lembaga itu saat hadir dalam kegiatan peluncuran IKI, pada 30 November 2022 lalu.

Menurut Hoky, Kemenperin selaku regulator akan menyiapkan instrumen kebijakan yang terbaik dari informasi yang diberikan oleh industri, dan menteri Agus juga menyatakan bahwa industri harus jujur memberikan informasinya dan tidak memberikan informasi yang didramatisir.

Aptiknas Apkomindo Kemenperin

“Jika kondisi buruk sampaikan buruk, jangan sebaliknya, termasuk jika kondisi baik katakan baik, sehingga Kemenperin tidak salah menetapkan instrumen kebijakannya,” tutur Hoky.  Sabtu (3/12/2022)

Hoky menambahkan akan menyampaikan informasi ini kepada seluruh anggota APKOMINDO dan anggota APTIKNAS yang memiliki industri di bidang teknologi informasi untuk turut berperan aktif melaksanakan pelaporan secara online melalui portal Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas).

“Agar supaya dapat terpantau kondisi industrinya secara periodik oleh pihak Kemenperin,” ujar Hoky.

Aptiknas Apkomindo Kemenperin

Hoky juga yang berbincang dengan Menperin Agus di sela kegiatan sempat menyampaikan konfirmasi terkait indeks kontribusi industri di bidang teknologi informasi.