Sindikat Post, Jawa Barat – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena memimpin Kunjungan Kerja Panitia Kerja (Panja) Komisi IX DPR RI terkait Pengawasan Ketersediaan Vaksin Covid-19 ke PT Bio Farma (Persero), Bandung Jawa Barat. Kegiatan ini berupaya mendapatkan informasi dan gambaran secara komprehensif tentang ketersediaan vaksin covid-19 serta kebijakan yang diambil untuk mendukung penyediaannya.

pt-bio-farma-terima-kunjungan-emanuel-melkiades“Panja ini sudah hampir setahun. Belum kami tutup karena ada selalu satu dua hal yg harus kami perhatikan. Kami juga berusaha mendapatkam pandangan temuan tambahan agar memperkaya kesimpulan dari panja ini,” ujar Melki saat melakukan pertemuan dengan pihak terkait pada kunjungan ke Kantor PT Bio Farma (Persero), Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/12/2022).

Lebih lanjut Politisi Fraksi Partai Golkar ini bilang, terdapat kebutuhan sebanyak jutaan vaksin saat ini. Panja dari Komisi IX ini ingin mengetahui sejauh mana distribusi vaksin di daerah-daerah, apalagi PT Bio Farma diketahui merupakan produsen vaksin dalam negeri yang berhasil mengembangkan produk vaksin covid-19. Melki pun berharap Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memperhatikan vaksin yang diproduksi perusahaan pelat merah tersebut dan mampu menyerapnya dengan segera melakukan pembelian.