pentingnya-1000-hpk-bkkbn-jatim-dan-anas-thahir-gelar-sosialisasi-di-balai-desa-pengatigan-banyuwangi
Surabaya Kota, Banyuwangi – Perwakilan BKKBN Jatim bersama Dinas Sosial PP dan KB Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Pengasuhan 1000 HPK bersama Mitra Kerja. Kegiatan ini bertempat di Pendopo Balai Desa Pengatigan Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Jum’at (2/12).

pentingnya-1000-hpk-bkkbn-jatim-dan-anas-thahir-gelar-sosialisasi-di-balai-desa-pengatigan-banyuwangiPeserta kegiatan terdiri dari Keluarga Baduta dan Balita, Kader BKB, Center of Excellent Poktan, Insan GenRe, Penyuluh KB, dan OPD KB. Total peserta sejumlah 140 orang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Dra. Maria Ernawati, M.M., Koordinator Bidang Dalduk Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur (Uni Hidayati, ST.MM.), Kepala Dinsos PPKB Kabupaten Banyuwangi (Henik Setyorini, AP, M.Si), Kepala Desa Pengatigan Kecamatan Rogojampi (H. Hartono, S.Sos., M.Si.). Komisi IX DPR RI (Sy. Anas Thahir) selaku mitra kerja BKKBN juga hadir menyampaikan sambutan dan membuka kegiatan secara resmi.

Anas dalam sambutannya menyampaikan bahwa prioritas pemerintah saat ini adalah menurunkan angka stunting sampai 14% di tahun 2024. Hal ini perlu menjadi perhatian bersama. Anas juga menyinggung soal angka pernikahan dini dan perceraian.