Sindikat Post, Banyumas – Tim Robotika MAN 2 Banyumas juara I pada 11th World Robotic for Peace (WRP) 2022. Kompetisi ini diselenggarakan oleh IRTC (International Robotic Training and Competition) di Universitas Teknologi Malaysia.

man-2-banyumas-juara-i-pada-11th-wrp-2022Diikuti peserta dari 15 negara, WRP berlangsung dari 29 November sampai 3 Desember 2022. Tim MAN 2 Banyumas menggondol prestasi dalam 2 kategori. Pertama, juara I The Best Point pada Robot Line Follower Analog. Timnya terdiri atas Faiz Khoirul Fuadi XI MIPA 2 dan Eka Erlangga Putra Syariful Hanan XI MIPA.

Kedua, juara I utama pada Robot Soccer IoT. Timnya terdiri atas Adan Syahrul Junior XI MIPA 4 Gitara Parasdya Abimanyu XI MIPA 6. Kedua tim ini berlomba di bawah bimbingan  Toto Prasetyo dan Singgih Hutomo Aji.

man-2-banyumas-juara-i-pada-11th-wrp-2022Kepala MAN 2 Banyumas Muhamad Siswanto, mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi Tim Robotik MAN 2 Banyumas. Menurutnya, ini adalah kali pertama prestasi madrasahnya pada kejuaraan internasional.