yo-sakurga-aplikasi-bkkbn-jatim-sebagai-media-informasi-dan-materi-pembelajaran
Surabaya Kota, Banyuwangi – BKKBN Jatim melaksanakan kegiatan pembinaan kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) di Ruang Pertemuan Bidang Dalduk dan KB Dinas Sosial dan PPKB Kabupaten Banyuwangi, Kamis (1/1).

yo-sakurga-aplikasi-bkkbn-jatim-sebagai-media-informasi-dan-materi-pembelajaranKegiatan ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, M.M., diwakili oleh Yuni Dwi Tjadikijanto, S.E selaku Sub Koordinator Pemberdayaan Ekonomi Keluarga (PEK) Perwakilan BKKBN Jawa Timur. Ir. Luqman Al Hakim, M.Si selaku Kepala Bidang Dalduk KB Dinas Sosial PPKB Kabupaten Banyuwangi, diwakili oleh H. Wasik S.KM M.Si selaku kasie KS, Ketua Kelompok UPPKA berjumlah 15 orang.

Melalui kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) diharapkan mampu meningkatkan pendapatan keluarga yang kemudian akan memperbaiki kesejahteraan. Baik dari keluarga peserta KB yang bersangkutan maupun dari seluruh anggota kelompoknya, dengan tujuan meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan.