Surabaya Kota, Yogyakarta – Tim Data dan Informasi ( DATIN ) Perwakilan BKKBN DIY diterjunkan untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) ke dua lokasi sampel di dua kabupaten secara terpisah, yaitu Kapanewon Banguntapan Bantul dan Kapanewon Lendah Kulon Progo.

bkkbn-diy-laksanakan-monev-aplikasi-sigaUntuk memastikan kendala yang ada dalam penggunaan aplikasi SIGA tersebut serta penyebabnya, Senin 29/11/2022.

SIGA (Sistem Informasi Keluarga) merupakan sebuah sistem yang dibangun oleh BKKBN untuk memudahkan pengelolaan (input-proses-output) data pelaporan dan statistik sehingga dapat menghasilkan informasi yang akurat, relevan, tepat waktu dan bernilai.

Penggunaan SIGA dengan update laporan yang benar dan secara rutin memberikan keuntungan berupa kemudahan bagi pengelola data dan informasi di seluruh tingkatan wilayah dalam hal mengelola data laporan tahunan dan bulanan untuk sistem pelayanan KB, pengendalian lapangan serta pemutakhiran basis data keluarga Indonesia.

bkkbn-diy-laksanakan-monev-aplikasi-sigaJuga memberikan kemudahan bagi pemangku kepentingan dalam pengambilan keputusan, dan membantu pengelola data dan informasi di tingkatan wilayah terbawah untuk mendukung pelayanan.