peringati-hari-wayang-dunia-jawapes-dan-bumi-laras-manunggal-giat-pagelaran-wayang
Surabaya Kota, Surabaya – Wartawan Kompetensi Indonesia (Wakomindo) yang diprakarsai wartawan yang mempunyai Sertifikat Kompetensi Wartawan (SKW) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia yang terverifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Media Jawapes bersama Bumi Laras Manunggal ikut andil dalam memperingati Hari Wayang Nasional dan Hari Wayang Dunia dengan menyelenggarakan Pagelaran Wayang. ditaman 10 Nopember atau taman Mundu Tambaksari, Surabaya. Sabtu (26/11/2022).

peringati-hari-wayang-dunia-jawapes-dan-bumi-laras-manunggal-giat-pagelaran-wayang
Ketua Komisi I, Bidang Penegakan Etika Pers dan Pengaduan Serta Peraturan, DPP Wakomindo, Rizal Diansyah Soesanto, ST juga CEO dari Media Jawapes bersama Bumi Laras Manunggal menyelenggarakan Pagelaran Wayang Kulit Lintas Generasi dengan menampilkan 20 dalang mulai dalang anak, remaja, dewasa dan senior, dimana ia ditunjuk sebagai Ketua Panitianya.

“Hari ini kita memperingati momen sejarah saat kesenian wayang diakui oleh dunia dimana menggambarkan banyak pembelajaran hidup manusia yang dikemas dengan nilai budaya yang luhur. Sebagai insan Pers dituntut berperan aktif dalam menjaga budaya bangsa sebagai warisan leluhur,” tegas Rizal disela kesibukannya mengatur acara.

Sanggar Bumi Laras Manunggal adalah sanggar binaan Jawapes yang memberikan pelatihan dalang dan gamelan secara gratis dengan tujuan agar budaya bangsa terpelihara dan tidak hilang tertelan budaya bangsa lain.peringati-hari-wayang-dunia-jawapes-dan-bumi-laras-manunggal-giat-pagelaran-wayang